Jadwal lengkap bola basket 5x5 Asian Games

Jadwal lengkap bola basket 5x5 Asian Games

Jakarta (ANTARA News) - Bola basket 5x5 menjadi salah satu cabang olahraga yang digelar lebih awal dalam Asian Games 2018, mendahului upacara pembukaan yang akan berlangsung pada 18 Agustus.

Sejak 14 Agustus, sebanyak 13 negara akan berkompetisi di fase penyisihan grup bola basket 5x5 putra, sedangkan 10 negara ambil bagian di nomor putri.

Fase penyisihan grup hingga babak gugur putaran kedua akan dilangsungkan di Hall Basket GBK, sedangkan mulai babak semifinal laga akan diboyong ke Istora GBK.

Indonesia tergabung dengan Thailand, Mongolia dan juara bertahan Korea Selatan di Grup A untuk nomor putra. Indonesia dan Korsel kembali berjodoh tergabung di Grup X nomor putri bersama Kazakhstan, Taiwan dan India.

Baik tim putra maupun putri akan menghadapi Korsel di laga pertama masing-masing, yakni pada Selasa (14/8) untuk Arki Dikania Wisnu dkk serta pada Rabu (15/8) bagi Natasha Debby Christaline dkk.

Berikut pembagian grup dan jadwal lengkap cabang olahraga bola basket 5x5 Asian Games 2018 seturut informasi Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC):

Basketball 5X5 Schedule
Basketball 5X5 Schedule

 Jadwal pertandingan cabang olahraga bola basket 5x5 Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Hall Basket GBK dan ISTORA, Senayan, Jakarta, pada 14 Agustus s.d. 1 September. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018